Tuesday, June 14, 2011

the Zahir - Paulo Coelho

aku suka baca buku-bukunya Paulo Coelho, meskipun aku rasa dia orang-hmm aku bingung mendeskripsikannya- silakan baca bukunya sendiri, tapi banyak paragraf yang buat aku terkesan. pada kesempatan kali ini beberapa rangkaian kata dari bukunya yang berjudul the Zahir.

 bila seseorang pergi, itu karena seseorang lain sudah waktunya datang. aku akan kembali menemukan cinta.

kebebasan bukanlah ketiadaan tanggung jawab, melainkan kemampuan untuk menentukan pilihan-dan melibatkan diri- pada apa yang terbaik untukku.

yang perlu kita lakukan hanyalah memperhatikan; pelajaran akan datang bila kita sudah siap, dan kalau kita bisa membaca isyarat-isyaratnya, kita akan mempelajari semua yang perlu kita ketahui untuk langkah berikutnya.

kalau kau menceritakan suatu kisah, artinya kau tidak betul-betul bebas dari kisah itu.

apakah itu cinta?atau itu ketergantungan?

tak ada yang lebih buruk daripada perasaan bahwa tak seorangpun peduli apakah kita ada di bumi ini atau tidak, bahwa tak seorang pun tertarik pada apa yang ingin kita katakan tentang kehidupan dan bahwa dunia akan tetap berputar walau kita tak ada.

lebih baik kelaparan daripada kesepian. karena kalau kau kesepian-dan yang kau maksud adalah kesepian yang terpaksa, bukan atas pilihan sendiri-kau akan merasa seakan-akan dirimu bukan lagi bagian dari umat manusia.

mungkin masih banyak bagian-bagian yang bagus, tapi kurang dapet feel-nya kalo ga ngerti jalan ceritanya.

No comments:

Post a Comment